Kamis, 18 April 2013


Pentingnya Membawa Perlengkapan

Apa yang Perlu Disiapkan
Berpetualang di alam bebas sambil mengendarai motor trail memang mengasyikkan. Tapi, di tengah keasyikan itu tidak menutup kemungkinan terjadi hal-hal yang berakibat perjalanan terganggu. Bisa saja gangguan itu karena sulitnya kondisi jalan dilalui motor, sehingga membuat pengendara butuh tenaga ekstra untuk bisa melalui rintangan itu. Ada juga penyebabnya muncul dari motor ngadat, baik dari mesik ataupun kerusakan kelengkapan motor yang lain. Tapi akan lebih menyulitkan lagi bila pengendara tidak menyiapkan beberapa peralatan dan perlengkapan untuk bisa mengatasi kondisi tersebut.
Seutas tali sangat berfungsi untuk mengevakuasi motor pada kondisi jalan yang sulit dilalui karena licin atau tanjakan terjal. (Ngetrail Gallery)
Beberapa Perlengkapan yang Perlu Disiapkan:
1. Tali (tambang). Ukuran antara 6 sampai 10 meter.
Tali ini bermanfaat ketika dalam situasi jalan ekstrim. Tanjakan atau turunan terjal.    Motor masuk kubanga Lumpur. Dalam kondisi seperti ini, keberadaan tali sangat bermanfaat. Sebab, untuk bisa melalui kondisi jalan seperti itu, akan lebih mudah dan cepat bila motor ditarik dengan tali itu. Selain itu, bila salah satu anggota rombongan ada yang motornya mogok, tali tersebut dapat difungsikan untuk mengevakuasi dengan cara ditarik dengan motor yang masih sehat. Dengan begitu hambatan perjalanan bisa teratasi dan bisa datang tepat waktu di lokasi finish.
2. Obeng (plus dan minus)
3. Kunci Pas
Kunci Pas/Ring pada umumnya diperlukan untuk perbaikan motor dalam situasi darurat adalah ukuran mulai 8 mm-19 mm.
4. Palu Kecil
5. Busi Cadangan
6. Kunci Busi
7. Kertas Gosok Halus
8. Kabel Secukupnya
9. Bola Lampu Motor Cadangan
10.Cutter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar